Rumah atau Villa di Bali? Perbedaan, Harga dan Rekomendasi Properti di Bali
Rumah atau Villa di Bali Perbedaan, Harga dan Rekomendasi Properti di Bali

Rumah atau Villa di Bali? Perbedaan, Harga dan Rekomendasi Properti di Bali

Ingin membeli rumah di Ubud, Canggu, Seminyak atau Sanur?

Memiliki hunian terbaik di Bali adalah impian banyak orang. Sebelum memutuskan untuk membeli, ada baiknya mengetahui perbedaan tipe properti yang dipasarkan agar anda tidak salah pilih. Membedakan ruko, kantor dan bangunan apartemen tentunya bukan hal yang sulit, namun lain halnya dengan villa dan rumah tinggal.

Secara fisik, tidak ditemukan banyak perbedaan dari bangunan villa dan rumah tinggal. Baik villa dan rumah, keduanya merupakan tempat untuk tinggal, berkumpul dan melakukan rutinitas bersama keluarga, teman atau pasangan.

Melalui artikel ini, Lets Move Group akan membahas lebih dalam mengenai perbedaan villa dan rumah di Bali dari berbagai aspek, dari arsitektur, lokasi, dang fungsi dari masing-masing properti. Penasaran? Yuk, simak penjelasannya disini!

Arsitektur dan Desain

Rumah umumnya dirancang simpel dan fungsional, dengan fokus pada kebutuhan dasar penghuni. Fasadnya sederhana, dengan pintu masuk, teras, dan garase yang mudah diakses.

Di sisi lain, villa dirancang untuk privasi, estetika, dan kemewahan. Fasadnya lebih rumit dan menarik, dengan pintu masuk istimewa, teras yang jarang ada, dan garase tersembunyi.

Gaya Desain

Rumah biasanya didesain simpel, polos, awet, dan tahan lama. Desainnya standar dan mirip satu sama lain. Villa, di sisi lain, dirancang dengan desain yang menarik, unik, dan memiliki identitas tertentu.

Villa menghadirkan pengalaman visual yang berbeda, baik pada eksterior maupun interiornya.

Ruang dan Fasilitas

Rumah dan villa memiliki ruang utama yang sama: kamar tidur, toilet, ruang bersama, dan dapur/pantry. Rumah ditata efisien dan kompak, dengan ruang pendukung seperti ruang cuci, jemur, garase, gudang, dan dapur. Villa tidak memerlukan dapur lengkap, hanya pantry untuk cuci tangan dan memasak ringan. Garase tidak wajib dan ruang cuci/jemur diurus oleh staf villa.

Fasilitas rumah standar, sesuai luasan dan kelas pemiliknya. Villa menyediakan lebih banyak fasilitas, tergantung vendor dan harga sewa. Rumah kelas atas mungkin memiliki fasilitas setara villa, seperti kolam renang dan taman luas, namun dirancang untuk tempat tinggal permanen. Villa didesain lebih ekstrem dan mewah, namun fungsinya mungkin tidak seefektif rumah.

Interior dan Furniture

Interior rumah fungsional, mudah dibersihkan, dan awet. Interior villa mewah, dengan detail elemen dan tata lampu yang diperhatikan. Villa sering menggunakan vas bunga hidup yang diganti setiap hari.

Perbedaan utama terletak pada penataan interior dan furniture. Rumah menata interior berdasarkan fungsi dan banyak furniture karena kebutuhan penghuni yang tinggal lama. Villa tidak memerlukan banyak furniture, namun desainer menambahkan furniture hiasan untuk nilai estetika.

Lokasi Properti

Villa umumnya terletak di lokasi – lokasi strategis yang dekat dengan tempat wisata atau rekreasi. Akses ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman liburan yang nyaman bagi penyewa/pemilik villa yang memang tinggal untuk berlibur. Biasanya, villa berlokasi di tempat yang berjarak beberapa menit dari pantai yang indah, sawah, candi, atau destinasi wisata lainnya.

Sementara rumah tinggal lebih mengutamakan lokasi yang tenang, dengan akses terdekat ke fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, restoran, rumah sakit atau fasilitas olahraga, mengingat rumah akan dihuni dalam jangka waktu yang panjang.

Fungsi

Saat hendak membeli rumah, tujuan utama calon pembeli adalah untuk menempati rumah tersebut sebagai tempat tinggal pribadi.

Sementara, kebanyakan pembeli menjadikan villa sebagai aset investasi untuk kemudian disewakan kembali kepada wisatawan yang membutuhkan tempat menginap di Bali.

Rekomendasi Villa di Bali Terbaru: Harga, Fasilitas, dan Lainnya

Sun Villa, Seminyak

Dikembangkan oleh Sinergi Group, Sun Villa menawarkan peluang investasi properti yang luar biasa di Seminyak, Bali. Terletak strategis, dekat dengan tempat wisata populer dan beragam fasilitas pendukung, setiap villa dirancang dengan gaya tropis klasik serta dirawat dengan standar tinggi.

Nikmati kenyamanan maksimal di Sun Villa! Setiap villa menawarkan dua kamar tidur, ruang tamu terbuka, dapur lengkap, kolam renang pribadi, WiFi, keamanan 24 jam, serta fasilitas mewah lainnya. Rasakan suasana tropis yang menenangkan dengan taman yang rimbun.

Fasilitas: Kolam Renang, Wifi, Peralatan Dapur, Bak mandi, Area Parkir, Taman, Keamanan 24 Jam

Harga Unit: Mulai dari Rp. 3.800.000.000

Pelajari lebih lanjut

The Royal Arkadia, Uluwatu

The Royal Arkadia Bali adalah kompleks villa mewah di Uluwatu yang menawarkan berbagai pilihan villa dengan konsep mezzanine. Villa-villa di The Royal Arkadia Bali dirancang dengan gaya modern dan minimalis, dengan fokus pada kenyamanan dan kemewahan.

Terletak di Uluwatu, kawasan yang paling banyak dikunjungi di Bali menurut booking.com, The Royal Arkadia menawarkan dua pilihan villa menarik: Breeze Type (2 Kamar) dan Mezzanina Type (1 Kamar).

 

Fasilitas: Area Parkir, Jogging Track, Garasi, Pet Friendly, Kolam Renang Indoor, Wifi, Peralatan Dapur, Bak mandi, Balkon, Keamanan 24 Jam

Harga Unit: Mulai dari Rp. 3.395.000.000 – Rp. 3.914.780.382

Pelajari lebih lanjut

Kyra Villa, Jimbaran

Dengan kolam renang bernuansa alami, Kyra Villa cocok untuk pasangan atau keluarga yang mendambakan suasana santai. Villa ini menawarkan luas tanah 105 meter persegi dan bangunan 85 meter persegi, tersedia dengan hak sewa selama 40 tahun.

Terletak di Jimbaran, Bali, KYRA Villa and Residence menempati posisi strategis. Anda bisa dengan mudah mengunjungi ikon GWK, tebing pantai Balangan, atau sekedar bersantai di pantai Uluwatu – semuanya dikelilingi keindahan alam yang luar biasa.

Fasilitas: Area Parkir, Jogging Track, Garasi, Pet Friendly, Kolam Renang Indoor, Wifi, Peralatan Dapur, Bak mandi, Balkon, Keamanan 24 Jam

Harga Unit: Mulai dari Rp. 2.200.000.000

Pelajari lebih lanjut

Aquamarine, Canggu

Vila ini menawarkan lokasi strategis, dekat dengan berbagai fasilitas menarik. Anda bisa mencapai Fitness Plus dan Enso Sushi hanya dalam satu menit, atau bersantai di Amo Spa hanya dalam dua menit. Kafe-kafe favorit seperti Revolver Coffee Shop dan Doppio juga dapat dijangkau dengan berjalan kaki selama 10 menit.

Vila ini juga memiliki rooftop yang menawan. Di sana, Anda akan menemukan dapur dan area lounge yang nyaman. Perabotan yang digunakan didesain khusus agar serasi dengan gaya vila, menciptakan ruang tinggal dan kerja yang ideal.

Fasilitas: Area Parkir, Jogging Track, Garasi, Pet Friendly, Kolam Renang Indoor, Wifi, Peralatan Dapur, Bak mandi, Balkon, Keamanan 24 Jam

Harga Unit: Mulai dari Rp. 9.289.497.000 – Rp. 10.158.752.500

Pelajari lebih lanjut

Red Sunset, Berawa

Red Sunset Villa menawarkan hunian dua lantai yang praktis dan nyaman dengan empat kamar tidur. Nikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler langsung dari rooftop villa. Dengan desain interior bergaya klasik dan peralatan dapur yang lengkap memberikan suasana hangat untuk menikmati waktu anda sendirian atau bersama orang terderkat.

Fasilitas: Area Parkir, Jogging Track, Garasi, Pet Friendly, Kolam Renang Indoor, Wifi, Peralatan Dapur, Bak mandi, Balkon, Keamanan 24 Jam

Harga Unit: Mulai dari Rp. 12.835.337.000 – Rp. 13.304.922.500

Pelajari lebih lanjut

Miliki Rumah dan Villa di Bali Dengan Lets Move Group

Memilih antara rumah dan villa tergantung pada kebutuhan dan preferensi Anda. Rumah ideal untuk hunian permanen dengan fungsionalitas dan ketahanan. Villa cocok untuk liburan dan relaksasi dengan kemewahan dan estetika.

Lets Move Group siap membantu Anda mewujudkan impian memiliki hunian di Bali. Hubungi kami hari ini dan mari kita mulai perjalanan Anda!

Get Your Free Consultation

Berita Terbaru

Memiliki apartemen merupakan salah satu pilihan hunian yang populer di masa kini. Namun, sebelum membeli apartemen, penting untuk memahami perbedaan antara Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) dan Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKGB). SHMSRS adalah bukti kepemilikan atas unit apartemen, yang merupakan bagian dari sebuah bangunan bertingkat. Sertifikat ini memberikan hak penuh kepada […]

Bagi banyak orang Indonesia, memiliki properti merupakan salah satu investasi penting dalam hidup. Baik itu rumah tinggal, apartemen, ataupun tanah, properti dapat menjadi sumber keamanan finansial dan stabilitas di masa depan. Namun, di balik kebahagiaan memiliki properti, seringkali aspek penting dalam kepemilikan properti terabaikan, yaitu persiapan untuk masa depan, terutama dalam hal warisan. Membuat akta […]

Menemukan hunian yang ideal di Jakarta Selatan, kawasan metropolitan yang dinamis dan penuh pesona, bisa menjadi sebuah petualangan. Bagi yang belum siap berkomitmen jangka panjang, memiliki mobilitas tinggi, atau ingin mencoba tinggal di berbagai lokasi lebih baik menyewa properti di Jakarta daripada membeli. Menyewa menawarkan fleksibilitas dan kemudahan, memungkinkan anda pindah tempat tinggal dengan mudah […]

Membeli properti di Indonesia dengan PT PMA, apakah bisa? PMA, atau Penanaman Modal Asing adalah bentuk entitas legal yang dapat digunakan oleh investor asing untuk memiliki perusahaan di Indonesia. Selain fungsi korporasi tersebut, PT PMA disebut juga sebagai cara paling aman bagi orang asing untuk memiliki properti di Indonesia. PT PMA memungkinkan perusahaan asing untuk […]

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi finansial bagi individu yang ingin memiliki rumah tanpa harus mengeluarkan seluruh dana sekaligus. KPR umumnya menggunakan aset pribadi sebagai jaminan, namun, bolehkah menjaminkan aset perusahaan untuk KPR? Jawabannya, ya, KPR dengan jaminan aset perusahaan dimungkinkan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti jenis entitas legal perusahaan dan ketentuan […]

Industri properti di Indonesia digadang menjadi salah satu investasi paling stabil sejak 2021. Industri properti merupakan salah satu leading sektor yang menggerakan perekonomian Indonesia dengan realisasi investasi industri properti yang mampu menduduki peringkat ke 4 terbesar melalui kontribusi sektor properti terhadap PDB Indonesia sebesar 14-16% setiap tahunnya. Oleh karenanya, memiliki properti di Indonesia baik untuk […]

Primary Property

Interest Rate

Floating Rate

Primary Mortage

Rate information

Interest rate is 4.7% fixed for the first 3 years, after that, the rate will move to a floating rate (currently 11%)

Requirements

  • Permanent employee/self-employed for at least 1 year in the same company/total 2 years of work
  • Professional/Businessman working for at least 2 years in the same field
  • At least 18 years old or married

General Personal Requirements

  • Photocopy of husband’s / wife’s ID card (if married)
  • Photocopy of Family Card
  • Copy of Marriage Certificate (if married)
  • Photocopy of Tax ID Number of Applicant
  • Salary Slip / Certificate of Income for the last 1 month original
  • Photocopy of 3 months bank statements
  • Developer’s House Booking Letter / Broker’s Cover Letter

*Disclaimer