Minimalis dan Trendi: Keunggulan Tipe Mezzanine Untuk Desain Villa di Bali  
Villa di bali

Minimalis dan Trendi: Keunggulan Tipe Mezzanine Untuk Desain Villa di Bali  

Ingin memiliki villa dengan fungsi ruangan yang efisien tapi tetap trendi?

Di tengah semakin terbatasnya lahan, konsep mezzanine menawarkan solusi cerdas untuk memaksimalkan ruangan di hunian anda. Di Bali, memiliki villa dengan konsep mezzanine menjadi inovasi yang menawarkan suasana yang lebih segar dan nyaman untuk rencana liburan anda.

Apa Itu Konsep Mezzanine?

Bangunan rumah atau villa berkonsep mezzanine adalah salah satu pendekatan desain interior dan arsitektur yang menarik. Secara terminologi, Mezzanine berasal dari bahasa Italia yang artinya tengah.

Secara sederhana, konsep ini menitikberatkan lantai tambahan yang terletak di antara dua lantai utama bangunan. Lantai tambahan ini seringkali terbuka ke lantai di bawahnya dan tidak mencakup seluruh luas lantai. Mezzanine dapat digunakan untuk berbagai keperluan, seperti kamar tidur tambahan, ruang kerja, perpustakaan, atau ruang santai. Konsep ini cocok diterapkan pada rumah dengan plafon tinggi.

Manfaat Mezzanine

Pemanfaatan Ruang Tambahan

Mezzanine memungkinkan Anda memiliki ruang tambahan tanpa mengeluarkan biaya besar. Dibandingkan merenovasi dan membangun ruang baru, memanfaatkan mezzanine dan area yang tidak terpakai di rumah jauh lebih hemat biaya.

Fleksibilitas Desain

Mezzanine dapat difungsikan untuk berbagai tujuan, seperti area penyimpanan, kamar tidur tambahan, ruang kerja, ruang bersantai, ruang bermain anak, dan banyak lagi. Desainnya yang fleksibel memungkinkan Anda menyesuaikan penggunaannya sesuai kebutuhan.

Prinsip Desain Mezzanine yang Baik

Desain Terbuka

Mezzanine dengan desain terbuka cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas. Bangun mezzanine dekat ruang utama untuk sentuhan unik. Pastikan akses ke tangga mudah dijangkau agar Anda dapat berinteraksi dengan keluarga.

Mezzanine Privat

Jika menginginkan privasi, ciptakan mezzanine dengan interior tertutup. Gunakan kaca transparan sebagai dinding dan tambahkan tirai untuk privasi ekstra. Anda tetap dapat melihat ruangan di bawah dengan mudah.

Mezzanine Ala Jembatan

Mezzanine juga bisa berfungsi sebagai jembatan yang menghubungkan ruangan satu dengan yang lain. Gunakan sebagai ruang kerja terbuka untuk memudahkan interaksi dengan keluarga di lantai bawah.

Mezzanine di Sudut Ruangan

Jika ruangan Anda tidak terlalu besar atau memiliki langit-langit ganda, manfaatkan sudut ruangan untuk membuat mezzanine tinggi. Gunakan sebagai tempat tidur atau ruang membaca.

Mezzanine di Dalam Kamar Tidur

Jika kamar tidur Anda cukup luas dengan langit-langit tinggi, ciptakan mezzanine untuk ruang penyimpanan atau walk-in closet.

Tips Memilih Villa Mezzanine di Bali:

Membangun villa mezzanine di kawasan Bali menawarkan beberapa keuntungan menarik, baik dari segi estetika, fungsionalitas, maupun nilai investasi. Namun, ada beberapa halo yang perlu diperhatikan ketika hendak membeli rumah tipe ini, seperti:

  1. Berapa banyak ruang tambahan yang Anda perlukan? Untuk apa Anda akan menggunakan mezzanine?
  2. Pilih villa dengan mezzanine yang menawarkan pemandangan indah dan akses mudah ke berbagai fasilitas.
  3. Pastikan mezzanine dibangun dengan kokoh dan aman untuk digunakan.
  4. Pilih villa dengan desain mezzanine yang sesuai dengan gaya dan selera Anda.
  5. Villa dengan mezzanine umumnya lebih mahal dibandingkan dengan villa tanpa mezzanine, jadi pastikan anggaran Anda cukup.

 

Memiliki villa mezzanine di Bali dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang menginginkan ruang ekstra, privasi, dan pemandangan indah. Dengan memilih villa yang tepat dan melakukan perawatan yang baik, villa mezzanine di Bali dapat menjadi investasi yang menguntungkan dan memberikan Anda pengalaman yang tak terlupakan.

Rekomendasi Villa di Bali dengan konsep Mezzanine Terbaik: The Royal Arkadia Bali


The Royal Arkadia Bali adalah kompleks villa mewah di Uluwatu yang menawarkan berbagai pilihan villa dengan konsep mezzanine. Villa-villa di The Royal Arkadia Bali dirancang dengan gaya modern dan minimalis, dengan fokus pada kenyamanan dan kemewahan.

Terletak di Uluwatu, kawasan yang paling banyak dikunjungi di Bali menurut booking.com, The Royal Arkadia menawarkan dua pilihan villa menarik: Breeze Type (2 Kamar) dan Mezzanina Type (1 Kamar).

Breeze Type Villa: Ketenangan Kontemporer

Didesain dengan gaya kontemporer, Breeze Type Villa menawarkan ketenangan dan kenyamanan. Villa berlantai dua ini memiliki luas bangunan 100 m² dan luas tanah 66 m². Dilengkapi dengan dua kamar tidur, dua kamar mandi (dengan jacuzzi), kolam renang mini pribadi, dan tentunya berperabot lengkap, menjadikan Breeze Type Villa pilihan sempurna untuk liburan keluarga atau bersama teman.

Mezzanina Type Villa: Kebahagiaan Musim Panas

Manjakan diri Anda dalam suasana musim panas yang tiada henti di Mezzanina Type Villa. Villa ini memiliki luas bangunan 88 m² dan luas tanah 66 m², serta dilengkapi dengan satu kamar tidur, dua kamar mandi, kolam renang mini pribadi, dan perabotan lengkap. Ideal untuk pasangan atau pelancong solo yang mencari tempat istirahat yang nyaman dan private.

Lokasi Ideal, Dekat dengan Destinasi Menarik

Selain kenyamanan villa itu sendiri, keunggulan utama The Royal Arkadia terletak pada lokasinya yang strategis. Villa ini menawarkan akses ke pantai dan tempat rekreasi populer di Uluwatu, seperti:

Pantai-pantai indah:

3 menit ke Pantai Thomas
5 menit ke Pantai Padang Padang
7 menit ke Pantai Blue Point
9 menit ke Pantai Bingin
13 menit ke Pantai Nyang Nyang
14 menit ke Pantai Nunggalan

Tempat wisata populer:

6 menit ke Ulu Cliffhouse
7 menit ke Single Fin
10 menit ke Ritual Bali
14 menit ke El Kabron
20 menit ke Savaya

Dengan menawarkan berbagai fasilitas, lokasi strategis, dan dikelilingi keindahan alam Bali, The Royal Arkadia Bali adalah pilihan tepat untuk investasi properti atau tempat tinggal impian Anda.

The Royal Arkadia juga menawarkan pengalaman digital tour melalui website orbix360.com

Pertanyaan Seputar Villa Bali

Apakah baik memiliki villa di Bali untuk investasi?

Ya, memiliki villa di Bali dapat menjadi investasi yang baik. Bali merupakan destinasi wisata yang populer dengan tingkat hunian yang tinggi.

Bisakah WNA memiliki villa di Bali?

WNA tidak dapat memiliki hak milik atas tanah di Indonesia. Namun, WNA dapat memiliki villa di Bali dengan menggunakan hak sewa guna bangunan (SHGB) selama 50 tahun, yang dapat diperpanjang 20 tahun lagi.

Bagaimana cara cari properti terbaik di Bali?

Anda dapat mencari properti terbaik di Bali melalui agen properti terpercaya atau situs web properti online.

Bisakah membeli properti dengan KPR?

Ya, Anda dapat membeli properti di Bali dengan KPR. Beberapa bank di Indonesia menawarkan KPR untuk pembelian properti di Bali.

Mezzanine dapat menjadi pilihan yang tepat untuk memaksimalkan ruang dan menambah nilai estetika villa Anda di Bali. Jika anda memiliki rencana untuk berinvestasi properti di Bali, The Royal Arkadia Bali menawarkan pilihan villa mezzanine terbaik dengan lokasi strategis.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang properti di Jakarta Selatan dan sekitarnya, Lets Move Group menawarkan berbagai pilihan rumah baru dengan berbagai tipe dan konsep perumahan. Lets Move Group tidak hanya sebagai media iklan properti, tetapi juga menyediakan jasa konsultasi dan pendampingan hunian impian Anda. Dapatkan informasi lebih lanjut dengan mengunjungi situs web resmi kami!

Dapatkan lebih banyak info seputar legal properti, KPR, dan real estat Indonesia disini!

 

Get Your Free Consultation

Berita Terbaru

Memiliki apartemen merupakan salah satu pilihan hunian yang populer di masa kini. Namun, sebelum membeli apartemen, penting untuk memahami perbedaan antara Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) dan Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKGB). SHMSRS adalah bukti kepemilikan atas unit apartemen, yang merupakan bagian dari sebuah bangunan bertingkat. Sertifikat ini memberikan hak penuh kepada […]

Bagi banyak orang Indonesia, memiliki properti merupakan salah satu investasi penting dalam hidup. Baik itu rumah tinggal, apartemen, ataupun tanah, properti dapat menjadi sumber keamanan finansial dan stabilitas di masa depan. Namun, di balik kebahagiaan memiliki properti, seringkali aspek penting dalam kepemilikan properti terabaikan, yaitu persiapan untuk masa depan, terutama dalam hal warisan. Membuat akta […]

Menemukan hunian yang ideal di Jakarta Selatan, kawasan metropolitan yang dinamis dan penuh pesona, bisa menjadi sebuah petualangan. Bagi yang belum siap berkomitmen jangka panjang, memiliki mobilitas tinggi, atau ingin mencoba tinggal di berbagai lokasi lebih baik menyewa properti di Jakarta daripada membeli. Menyewa menawarkan fleksibilitas dan kemudahan, memungkinkan anda pindah tempat tinggal dengan mudah […]

Membeli properti di Indonesia dengan PT PMA, apakah bisa? PMA, atau Penanaman Modal Asing adalah bentuk entitas legal yang dapat digunakan oleh investor asing untuk memiliki perusahaan di Indonesia. Selain fungsi korporasi tersebut, PT PMA disebut juga sebagai cara paling aman bagi orang asing untuk memiliki properti di Indonesia. PT PMA memungkinkan perusahaan asing untuk […]

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi finansial bagi individu yang ingin memiliki rumah tanpa harus mengeluarkan seluruh dana sekaligus. KPR umumnya menggunakan aset pribadi sebagai jaminan, namun, bolehkah menjaminkan aset perusahaan untuk KPR? Jawabannya, ya, KPR dengan jaminan aset perusahaan dimungkinkan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti jenis entitas legal perusahaan dan ketentuan […]

Industri properti di Indonesia digadang menjadi salah satu investasi paling stabil sejak 2021. Industri properti merupakan salah satu leading sektor yang menggerakan perekonomian Indonesia dengan realisasi investasi industri properti yang mampu menduduki peringkat ke 4 terbesar melalui kontribusi sektor properti terhadap PDB Indonesia sebesar 14-16% setiap tahunnya. Oleh karenanya, memiliki properti di Indonesia baik untuk […]

Primary Property

Interest Rate

Floating Rate

Primary Mortage

Rate information

Interest rate is 4.7% fixed for the first 3 years, after that, the rate will move to a floating rate (currently 11%)

Requirements

  • Permanent employee/self-employed for at least 1 year in the same company/total 2 years of work
  • Professional/Businessman working for at least 2 years in the same field
  • At least 18 years old or married

General Personal Requirements

  • Photocopy of husband’s / wife’s ID card (if married)
  • Photocopy of Family Card
  • Copy of Marriage Certificate (if married)
  • Photocopy of Tax ID Number of Applicant
  • Salary Slip / Certificate of Income for the last 1 month original
  • Photocopy of 3 months bank statements
  • Developer’s House Booking Letter / Broker’s Cover Letter

*Disclaimer