Konsultan KPA - Kredit Pemilikan Apartemen Paling Mudah

Temukan Kemudahan Membeli Apartemen di Jakarta dan Bali dengan Pengajuan KPA Bersama Lets Move Group.

Kredit Pemilikan Apartemen - Apa itu KPA dan keuntungan menggunakan KPA untuk membeli apartemen di Indonesia

KPA adalah singkatan dari “Kredit Pemilikan Apartemen.” Ini adalah bentuk pinjaman yang diberikan oleh bank atau lembaga keuangan kepada individu atau bisnis untuk membeli apartemen. Di Indonesia, KPA dapat memiliki variasi sesuai dengan lembaga keuangan yang menyediakannya. Namun, secara umum, tidak ada jenis KPA yang baku. Jenis KPA dapat berbeda dalam hal suku bunga, jangka waktu, persyaratan, dan manfaat lainnya.

Apa perbedaan KPA dengan KPR?

Baik KPR (Kredit Pemilikan Rumah) maupun KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) adalah pilihan pinjaman di Indonesia untuk membeli properti. Namun, keduanya memiliki perbedaan berdasarkan jenis huniannya:

  • KPR (Kredit Pemilikan Rumah): Sesuai namanya, KPR ditujukan khusus untuk pembiayaan pembelian properti berupa tanah kavling, rumah tapak, atau rumah toko (ruko). Umumnya, bunga KPR lebih rendah dibandingkan KPA karena risiko properti tanah kavling, rumah tapak, atau ruko dianggap lebih rendah.

  • KPA (Kredit Pemilikan Apartemen): KPA ditujukan bagi Anda yang ingin membeli apartemen atau kondominium. Tenor pinjaman KPA mungkin memiliki suku bunga sedikit lebih tinggi daripada KPR karena perbedaan jenis propertinya.

Lets Move Group Layanan KPR

Rencanakan masa depan anda.Ajukan cicilan rumah dengan mudah dan temukan skema bunga rendah untuk memiliki rumah impian anda!

Beli rumah impian anda dengan cicilan rumah baru kami. Fleksibel, cepat, dan sesuai keinginan anda. Raih keuntungan maksimal bersama kami!

Perbarui cicilan rumah anda dengan mudah. Hemat uang dengan skema angsuran yang kompetitif. Kami hadir untuk membantu anda merevitalisasi kepemilikan rumah.

Investasi cerdas dengan cicilan rumah. Properti untuk disewakan? Kami siap membantu anda meraih penghasilan pasif dari properti anda.

Ingin memiliki rumah di Indonesia? Lets Move Group memahami kebutuhan Anda sebagai ekspatriat. Dapatkan cicilan rumah tanpa hambatan bersama kami.

Dapatkan rumah impian anda dengan cicilan yang terjangkau. Solusi kepemilikan rumah (KPR) yang sesuai dengan Anda.

Wujudkan bisnis impian Anda dengan entitas hukum yang tepat di Indonesia. Konsultan kami siap membantu Anda mengambil langkah pertama menuju kesuksesan.

Buka cakrawala bisnis baru bersama Lets Move Group melalui KPR untuk Perusahaan. Akses solusi terbaik untuk kebutuhan aset komersial Anda.

Ragu dengan langkah anda? Dapatkan panduan cicilan rumah terbaik dari konsultan profesional kami. Pilihan cerdas bagi masa depan keuangan Anda.

Keuntungan menggunakan KPA di Indonesia

Beberapa keuntungan menggunakan KPA di Indonesia meliputi:

Syarat mengajukan KPA di Indonesia

Persyaratan untuk mengajukan KPA di Indonesia mungkin berbeda-beda tergantung pada lembaga keuangan yang memberikan pinjaman. Namun, beberapa persyaratan umum yang mungkin diperlukan meliputi:

  • KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang masih berlaku.
  • Bukti penghasilan yang stabil, seperti slip gaji atau laporan keuangan.
  • Surat keterangan kerja atau dokumen pendukung lainnya.
  • Informasi mengenai properti yang akan dibeli.
  • Beberapa lembaga juga mungkin mengharuskan pembayaran uang muka tertentu.

Mengapa Menggunakan Konsultan Kredit Pemilikan Rumah Dari Lets Move Group?

Bagaimana Proses Mengajukan KPA Melalui Lets Move Group?

Kalkulator KPR

Gunakan kalkulator KPR Lets Move Group untuk mengetahui estimasi biaya rumah impian anda!

Kalkulator KPR Terbaru

IDR
IDR
%
10Tahun
1Tahun30Tahun

%

IDR

Tentang KPA

Dapatkan Produk KPR Terbaik!

Dapatkan penawaran terbaik untuk rumah impianmu dengan Lets Move Group, konsultan KPR terbaik di Indonesia!

Konsultan Kami

Memiliki rekam jejak yang gemilang di bidang Customer Relations di Permata Bank, Irvan tidak hanya memahami, tetapi juga ahli dalam memandu Anda melewati seluk-beluk proses KPR yang rumit. Dedikasinya terhadap efisiensi menjamin kelancaran dan kemudahan proses tersebut bagi setiap klien.Pengetahuan mendalamnya tentang dunia KPR akan dimanfaatkan untuk merancang solusi yang sesuai dengan kebutuhan dan impian Anda. Irvan siap menjadi pendamping Anda untuk mewujudkan kepemilikan hunian impian.
Charles adalah Konsultan KPR Lets Move Group yang menempuh pendidikan di UPN Veteran Yogyakarta, sebuah perguruan tinggi bergengsi. Dengan portofoio pengalaman sebagai Konsultan KPR di CIMB Niaga, Charles unggul dalam menangani transaksi Takeover, Rumah Sekunder, Top Up, Refinansial, dan mempermudah proses KPR pertama anda. Lebih dari sekadar konsultan, Charles berkomitmen untuk membimbing melalui penanganan setiap transaksi dengan efisiensi dan transparansi, memastikan pengalaman yang lancar dan bebas stres untuk Anda.
Ananda lulus dari Universitas Brawijaya Malang dan membawa keahliannya dalam bidang keuangan dan perbankan. Dengan pengalaman bekerja di Bank OCBC sebagai Konsultan KPR, Ananda memiliki motivasi untuk memberikan solusi properti finansial yang efisien bagi kliennya. Ia telah membantu ratusan orang membeli properti dengan aman selama karirnya. Ananda berkomitmen untuk memberikan kemudahan bagi lebih banyak orang melalui transaksi KPR yang efisien, memastikan pengalaman yang lancar untuk memiliki rumah impian anda.
Gary Joy adalah seorang Konsultan Keuangan bersertifikat yang memiliki kualifikasi dari University of Cambridge Ce-Map dari United Kingdom. Gary memperoleh sertifikasi pada tahun 2006 dan telah berhasil membantu ratusan klien dengan kebutuhan pendanaan perumahan dan finansial multiguna selama lebih dari 17 tahun terakhir. Sebagai pendiri Lets Move Group, Gary adalah ekspatriat yang dengan pengetahuan yang mumpuni dalam hal properti, pembiayaan properti, imigrasi, dan layanan hukum di Indonesia.

Lokasi Cabang Kami

Kami memiliki 4 kantor cabang di Jakarta & Bali. Kunjung cabang kami di Jakarta, Seminyak, atau Canggu untuk berkonsultasi secara tatap muka. Mohon pastikan anda telah membuat janji temu terlebih dahulu sebelum berkunjung. Kunjungi laman Kontak Kami atau hubungi kami melalui nomor yang tertera.

Beragam Layanan KPR dari Lets Move Group

Wujudkan impian kepemilikan properti Anda! Mari wujudkan bersama KPR Lets Move Group. Kami siap mendampingi Anda menuju rumah impian. Proses cepat, bunga rendah, dan tenaga profesional untuk menemukan skema cicilan terbaik. Jangan tunda lagi, hubungi kami sekarang!

KPR Properti Baru

KPR Untuk Ekspatriat

Pertanyaan Umum tentang Layanan KPR di Indonesia

KPA (Kredit Pemilikan Apartemen) adalah fasilitas pinjaman yang disediakan oleh bank atau lembaga keuangan untuk membiayai pembelian atau pemilikan unit apartemen.

Persyaratan umum untuk mendapatkan KPA di Indonesia biasanya meliputi dokumen identitas, bukti penghasilan, surat pernyataan keuangan, informasi tentang apartemen yang akan dibeli, dan sejumlah uang muka.

Perbedaan utama antara KPA dan KPR terletak pada objek pembiayaannya. KPA diberikan untuk pembelian apartemen sedangkan KPR diberikan untuk pembelian rumah.

Note: Perbedaan sertifikat hak milik

Suku bunga KPA di Indonesia dapat bervariasi tergantung pada lembaga keuangan pemberi pinjaman, kondisi pasar, dan profil peminjam, tetapi umumnya berkisar antara 5% hingga 12% per tahun.

Jika peminjam KPA gagal membayar cicilan secara tepat waktu, konsekuensinya bisa berupa denda keterlambatan, peningkatan suku bunga, dan dalam kasus ekstrem, lembaga keuangan dapat mengambil tindakan hukum untuk mengambil alih aset apartemen yang dijaminkan.

Ulasan

Dapaktan panduan professional tentang properti di Indonesia. Ikuti The Lets move Group Mailing List sekarang!

Dapatkan Konsultasi Gratis Sekarang!

Berita Terbaru

Memiliki apartemen merupakan salah satu pilihan hunian yang populer di masa kini. Namun, sebelum membeli apartemen, penting untuk memahami perbedaan antara Sertifikat Hak Milik atas Satuan Rumah Susun (SHMSRS) dan Sertifikat Kepemilikan Bangunan Gedung (SKGB). SHMSRS adalah bukti kepemilikan atas unit apartemen, yang merupakan bagian dari sebuah bangunan bertingkat. Sertifikat ini memberikan hak penuh kepada […]

Bagi banyak orang Indonesia, memiliki properti merupakan salah satu investasi penting dalam hidup. Baik itu rumah tinggal, apartemen, ataupun tanah, properti dapat menjadi sumber keamanan finansial dan stabilitas di masa depan. Namun, di balik kebahagiaan memiliki properti, seringkali aspek penting dalam kepemilikan properti terabaikan, yaitu persiapan untuk masa depan, terutama dalam hal warisan. Membuat akta […]

Menemukan hunian yang ideal di Jakarta Selatan, kawasan metropolitan yang dinamis dan penuh pesona, bisa menjadi sebuah petualangan. Bagi yang belum siap berkomitmen jangka panjang, memiliki mobilitas tinggi, atau ingin mencoba tinggal di berbagai lokasi lebih baik menyewa properti di Jakarta daripada membeli. Menyewa menawarkan fleksibilitas dan kemudahan, memungkinkan anda pindah tempat tinggal dengan mudah […]

Membeli properti di Indonesia dengan PT PMA, apakah bisa? PMA, atau Penanaman Modal Asing adalah bentuk entitas legal yang dapat digunakan oleh investor asing untuk memiliki perusahaan di Indonesia. Selain fungsi korporasi tersebut, PT PMA disebut juga sebagai cara paling aman bagi orang asing untuk memiliki properti di Indonesia. PT PMA memungkinkan perusahaan asing untuk […]

Kredit Pemilikan Rumah (KPR) merupakan solusi finansial bagi individu yang ingin memiliki rumah tanpa harus mengeluarkan seluruh dana sekaligus. KPR umumnya menggunakan aset pribadi sebagai jaminan, namun, bolehkah menjaminkan aset perusahaan untuk KPR? Jawabannya, ya, KPR dengan jaminan aset perusahaan dimungkinkan. Namun, terdapat beberapa hal yang perlu dipertimbangkan, seperti jenis entitas legal perusahaan dan ketentuan […]

Industri properti di Indonesia digadang menjadi salah satu investasi paling stabil sejak 2021. Industri properti merupakan salah satu leading sektor yang menggerakan perekonomian Indonesia dengan realisasi investasi industri properti yang mampu menduduki peringkat ke 4 terbesar melalui kontribusi sektor properti terhadap PDB Indonesia sebesar 14-16% setiap tahunnya. Oleh karenanya, memiliki properti di Indonesia baik untuk […]

Primary Property

Interest Rate

Floating Rate

Primary Mortage

Rate information

Interest rate is 4.7% fixed for the first 3 years, after that, the rate will move to a floating rate (currently 11%)

Requirements

  • Permanent employee/self-employed for at least 1 year in the same company/total 2 years of work
  • Professional/Businessman working for at least 2 years in the same field
  • At least 18 years old or married

General Personal Requirements

  • Photocopy of husband’s / wife’s ID card (if married)
  • Photocopy of Family Card
  • Copy of Marriage Certificate (if married)
  • Photocopy of Tax ID Number of Applicant
  • Salary Slip / Certificate of Income for the last 1 month original
  • Photocopy of 3 months bank statements
  • Developer’s House Booking Letter / Broker’s Cover Letter

*Disclaimer