Why It's Important to Use a Mortgage Consultant in Choosing the Right Property Financing
konsultan kpr

Why It's Important to Use a Mortgage Consultant in Choosing the Right Property Financing

Industri properti di Indonesia digadang menjadi salah satu investasi paling stabil sejak 2021. Industri properti merupakan salah satu leading sektor yang menggerakan perekonomian Indonesia dengan realisasi investasi industri properti yang mampu menduduki peringkat ke 4 terbesar melalui kontribusi sektor properti terhadap PDB Indonesia sebesar 14-16% setiap tahunnya.

Oleh karenanya, memiliki properti di Indonesia baik untuk kebutuhan pribadi maupun komersil merupakan salah satu pasar investasi terbaik. Namun, berinvestasi juga membutuhkan banyak kehati-hatian dalam mempertimbangkan potensi keuntungan yang didapat dari properti yang anda miliki.

Hal yang sama juga berlaku pada sektor permbiayaan properti di Indonesia.

Pinjaman KPR: skema pembiayaan properti yang populer di Indonesia

Selain hard cash atau pembelian dengan uang tunai, salah satu layanan keuangan yang paling umum diminati oleh masyarakat adalah KPR atau Kredit Pemilikan Rumah.

Dalam KPR, simulasi pembiayaan, simulasi pembayaran, suku bunga KPR merupakan salah satu faktor terpenting yang menentukan ideal atau tidaknya skema KPR kredit yang dipilih oleh nasabah.

Berikut adalah pembahasan lebih lanjut tentang faktor-faktor tersebut.

Pentingnya menggunakan jasa konsultan KPR dalam menentukan suku bunga cicilan

Suku bunga adalah biaya yang Anda bayarkan ketika meminjam uang dari bank atau lembaga keuangan lainnya. Biaya ini dihitung sebagai persentase dari jumlah pinjaman yang Anda ambil.

Suku bunga dapat berubah-ubah dari waktu ke waktu, dan perubahan tersebut dapat mempengaruhi biaya pengembalian KPR bagi peminjam. Saat suku bunga rendah, nasabah dapat memperoleh dana dengan biaya yang lebih murah, sehingga KPR menjadi lebih terjangkau. Namun, ketika suku bunga tinggi, biaya pengembalian KPR pun akan meningkat.

Oleh karena itu, memilih suku bunga yang tepat sangatlah penting agar nasabah dapat melunasi KPR dengan biaya yang wajar.

Namun, memilih suku bunga yang tepat tidak selalu mudah, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa dalam urusan keuangan.

Konsultan KPR terpercaya seperti Lets Move Group akan membantu dengan jasa konsultasi alternatif dan rekomendasi pinjaman, sehingga memudahkan anda dalam menemukan deal KPR terbaik untuk kebutuhan anda.

Tim konsultan akan merekomendasikan produk KPR dan membandingkan suku bunga yang kompetitif, sehingga nasabah memiliki lebih banyak pilihan skema KPR sesuai keinginan.

Konsultasi KPR memberikan simulasi pinjaman dan pembayaran yang akurat

Sebelum melangkah ke komitmen jangka panjang KPR, simulasi KPR adalah alat penting untuk memperkirakan cicilan dan total pembayaran di masa depan. Dengan memahami kemampuan finansial Anda, simulasi KPR membantu Anda merencanakan pelunasan yang lancar dan terhindar dari risiko gagal bayar.

Konsultan KPR online dapat menjadi solusi praktis untuk membantu Anda dalam simulasi KPR. Hemat waktu dan tenaga, Anda bisa mendapatkan informasi yang jelas dan terpercaya mengenai:

  • Estimasi cicilan bulanan
  • Total pembayaran bunga
  • Sisa pokok pinjaman
  • Skema pembayaran KPR

Lets Move Group menyediakan Mortgage Calculator yang mudah digunakan untuk membantu Anda menghitung estimasi skema peminjaman KPR properti Anda.

Lebih dari itu, Lets Move Group juga menawarkan:

  • Konsultasi gratis dengan konsultan KPR berpengalaman melalui pesan, telepon, atau kunjungan ke kantor cabang di Jakarta dan Bali.
  • Bantuan dalam memilih produk KPR terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.
  • Pendampingan di seluruh proses pengajuan KPR hingga pencairan dana.

Membuat simulasi KPR dan berkonsultasi dengan konsultan KPR Lets Move Group adalah langkah awal yang tepat untuk mewujudkan mimpi memiliki rumah tanpa terbebani cicilan yang memberatkan.

Jadi, apa saja kelebihan menggunakan jasa Konsultan KPR untuk pembiayaan properti?

1. Menghemat Waktu dan Tenaga:

  • Konsultan KPR dapat membantu Anda membandingkan penawaran KPR dari berbagai bank dengan cepat dan mudah.
  • Anda tidak perlu membuang waktu dan tenaga untuk mengunjungi bank satu per satu.
  • Konsultan KPR akan membantu Anda menemukan KPR yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

2. Mendapatkan Informasi yang Akurat dan Lengkap:

  • Konsultan KPR memiliki pengetahuan yang luas tentang produk dan suku bunga KPR dari berbagai bank.
  • Mereka dapat memberikan informasi yang akurat dan lengkap tentang KPR yang Anda minati.
  • Konsultan KPR juga dapat membantu Anda memahami berbagai istilah dan ketentuan dalam KPR.

3. Mendapatkan Penawaran Terbaik:

  • Konsultan KPR memiliki akses ke berbagai bank dan dapat menegosiasikan suku bunga dan skema pembayaran KPR terbaik untuk Anda.
  • Dengan bantuan konsultan KPR, Anda dapat menghindari potensi penipuan dan mendapatkan KPR yang aman dan terpercaya.

4. Mendapatkan Layanan Pasca Penjualan:

  • Konsultan KPR tidak hanya membantu Anda dalam proses pengajuan KPR, tetapi juga memberikan layanan pasca penjualan.
  • Mereka dapat membantu Anda dalam melakukan pembayaran KPR, mengurus administrasi, dan menyelesaikan masalah yang mungkin terjadi.

Mencari KPR terbaik bisa jadi membingungkan dengan banyaknya pilihan bank dan produk yang ditawarkan. Di sinilah Lets Move Group hadir membantu Anda!

Sebagai konsultan KPR terkemuka di Indonesia, kami menyediakan perbandingan berbagai produk KPR dari berbagai bank dengan mudah.

Produk KPR terbaik dari Lets Move Group mencakup:

Bersama Lets Move Group, anda bisa melihat perbandingan bunga, jumlah cicilan, dan biaya-biaya dari beberapa bank yang paling sesuai dengan kondisi keuangan Anda sebelum mengajukan KPR.

Tim profesional kami juga siap membantu Anda memilih KPR terbaik yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Lets Move Group membantu Anda menemukan KPR terbaik dengan cara yang mudah, cepat, dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang dan dapatkan penawaran real estate dan pembiayaan properti terbaik di Indonesia!

Get Your Free Consultation

Latest News

Owning an apartment is a popular housing choice nowadays. However, before purchasing one, it's important to understand the differences between the Strata Title Certificate for Apartment Units (SHMSRS) and the Building Ownership Certificate (SKGB).

For many Indonesians, owning property is a significant investment in life. Whether it's a residential house, apartment, or land, property can be a source of financial security and future stability.

Finding the ideal home in South Jakarta, a vibrant and glamorous metropolitan area, can be an adventure. For those who are not ready to make a long-term commitment, have high mobility, or want to try living in various locations, it is better to rent a property in Jakarta than to buy. Renting offers flexibility and convenience, allowing you to relocate with ease [...].

Purchasing property in Indonesia with PT PMA, is it possible? A PMA, or Foreign Investment Company, is a form of legal entity that can be used by foreign investors to own a company in Indonesia. In addition to its corporate function, PT PMA is also said to be the safest way for foreigners to own property in Indonesia. PT PMA allows foreign companies to [...]

Home Ownership Loan (KPR) is a financial solution for individuals who want to own a house without having to spend all the funds at once. Mortgages generally use personal assets as collateral, but is it possible to pledge company assets for a mortgage? The answer is yes, a mortgage with company assets as collateral is possible. However, there are several things to consider, such as the type of legal entity of the company and the provisions [...]

The property industry in Indonesia is predicted to be one of the most stable investments since 2021. The property industry is one of the leading sectors that drives the Indonesian economy with the realisation of property industry investment which is able to rank 4th largest through the property sector's contribution to Indonesia's GDP of 14-16% annually. Therefore, owning property in Indonesia is good for [...]

Primary Property

Interest Rate

Floating Rate

Primary Mortage

Rate information

Interest rate is 4.7% fixed for the first 3 years, after that, the rate will move to a floating rate (currently 11%)

Requirements

  • Permanent employee/self-employed for at least 1 year in the same company/total 2 years of work
  • Professional/Businessman working for at least 2 years in the same field
  • At least 18 years old or married

General Personal Requirements

  • Photocopy of husband’s / wife’s ID card (if married)
  • Photocopy of Family Card
  • Copy of Marriage Certificate (if married)
  • Photocopy of Tax ID Number of Applicant
  • Salary Slip / Certificate of Income for the last 1 month original
  • Photocopy of 3 months bank statements
  • Developer’s House Booking Letter / Broker’s Cover Letter

*Disclaimer